BIMTEK POKJA SDGs Desa Nglebeng tahun 2021

OPERATOR 15 April 2021 16:36:02 WIB

Bimtek  Pokja Pendataan SDGs Desa Nglebeng Tahun 2021

Nglebeng,Selasa 13/04/2021  . Pemerintah Desa Nglebeng Kecamatan Panggul menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek)  kelompok Kerja(Pokja) pendataan Sustuinable Development Goals (SDGs) tahun 2021. Bimtek yang dilaksanakan di Aula Balai Desa Nglebeng dihadiri Kepala Desa Bapak Seni, Pokja SDGs, Babinsa, Bhabinkamtibmas, BPD, dan pendamping Desa. SDGs Desa merupakan model pembangunan berkelanjutan yang akan masuk dalam program prioritas penggunaan Dana Desa tahun 2021.

Sekdes Desa Nglebeng saudara Suparno menjelaskan “ SDGs Desa merupakan model pembangunan berkelanjutan yang akan masuk dalam program prioritas penggunaan Dana Desa tahun 2021. SDGs Desa adalah upaya terpadu dalam mewujudkan Desa tanpa kemiskinan dan kelaparan, Desa dengan ekonomi tumbuh merata ,Desa peduli kesehatan, Desa tanggap budaya untuk percepatan pencapaian tujuan pembangunan berkelanjutan. “

Acara Bimtek dipandu oleh Saudara Purwanto selaku Pendamping Desa. Dalam Bimtek Relawan diberikan materi dan bekal sehingga pendataan yang menggunakan Aplikasi SDGs berjalan lancar. Purwanto menambahkan,target pendataan berlangsung sekitar 2 bulan,  “Pendataan ini dalam operasionalnya menggunakan aplikasi SDGs sehingga pengumpulan data langsung dari KK oleh relawan,” jelasnya. Di Desa Nnglebeng terdapat 40 RT dari 5 Kasunan yang harus didata oleh Relawan pendataan.

Materi dan bekal disampaikan oleh pendamping Desa saudara Purwanto yang menjelaskan secara detail cara pendataan dan tata cara pengisisan aplikasi pendataan SDGs dan relawan juga di ajak bersama untuk mencoba pendataan pada saat Bimtek Relawan Pokja dengan tujuan untuk mempermudah relawan pada saat pendataan di masing-masing wilayah.

Komentar atas BIMTEK POKJA SDGs Desa Nglebeng tahun 2021

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Nglebeng

tampilkan dalam peta lebih besar